Minggu, 27 Januari 2013

Marketing Lewat Email

Marketing Lewat Email

marketing lewat email
marketing lewat email
marketing lewat email. Berbagai macam cara yang dilakukan oleh seorang pengusaha untuk memasarkan dagangannya. Salah satu cara yang paling jitu adalah dengan cara mengankat seorang marketer untuk melakukan marketing produk. Begitu pentingnya seorang marketer, dikarenakan marketer adalah suatu ujung tombak dalam suatu perusahaan. Laku atau tidaknya suatu produk, adalah tergantung bagaimana kinerja dari marketernya. Jika marketer tersebut profesional dan menguasai produk yang dipasarkan, maka penjualan pasti akan meningkat.

Seperti halnya bisnis offline, bisnis online juga memerlukan marketer untuk melakukan marketing. Diantaranya adalah dengan memanfaatkan Email untuk melakukan merketing. Selain memanfaatkan search engine untuk melakukan optimalisasi agar bisnis online kita populer dan mampu berada di posisi halaman pertama, maka marketing lewat email adalah salah satu cara yang tidak kalah ampuhnya untuk memasrkan produk bisnis online kita.

Tidak mudah dalam menjalankan marketing lewat email, ada beberapa kiat-kiat khusus yang harus diperhatikan. Berikut ada beberapa kiat khusus ala andianita.blogspot.com dalam melakukan marketing lewat email :
  1. Sebaiknya menulis email di teks editor terlebih dahulu, misalnya notepad, outlook, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah agar bisa dikoreksi terlebih dahulu sebelum dikirim.
  2. Tulis nama penerima dikolom alamat, tujuannya adalah sang penerima merasa dikenal, dan email anda tidak dikira spam.
  3. Tulislah judul yang menarik, menggunakan huruf besar dan ringkas.
  4. Respon dan balaslah email dengan cepat agar klien anda akan merasa dihargai.
  5. Gunakan autoresponder. Bagi anda yang menggunakan hosting berbayar, biasanya webmail anda akan dilengkapi dengan fasilitas autoresponder. Namun bagi anda yang menggunakan layanan gratisan, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan layanan autoresaponder di www.getresponse.com. Kegunaan autoresponder adalah untuk menjawab email secara otomatis.
  6. Bina hubungan pribadi. Dengan mengucapkan selamat hari raya, selamat ulang tahun, dan lain sebagainya. Sehingga klien akan merasakan keterikatan dengan kita.
  7. Tulis email secara sopan. Jangan menggunakan huruf besar semua, Atau menggunakan huruf yang berwarna merah. Gunakan email berformat html, dan sertakan alamat website anda di email tersebut.
  8. Buatlah direct email, yakni lin yang akan menuju website anda, sehingga mempermudah klien anda untuk mengunjungi website anda.
Sekian artikel tentang marketing lewat email. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah berkunjung dan sudah membaca artikel tentang marketing lewat email.


Tag :
marketing lewat email, marketing via email, marketing menggunakan email, memanfaatkan email untuk marketing, marketing lewat email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar